Pages

Friday, June 6, 2008

Saudari, aku ingin meraih syurga bersamamu...







Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh
Segala puji hanya bagi Allah subhanahu wa ta’ala. Kita memuji, memohon pertolongan dan meminta ampun kepada-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri dan keburukan amal perbuatan. Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, dan barang siapa disesatkan oleh Allah maka tidak akan ada yang bisa memberinya petunjuk. Kami bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Dan kami bersaksi bahwa Muhammad itu adalah hamba dan Rasul-Nya.




Saudariku, syari’at telah menaikkan darjat kita, mendudukkan kita dalam posisi yang mulia dan melindungi kita dari berbagai hal yang membawa keburukan. Amat disayangkan wahai saudariku, jika kita tidak menyadari hal itu. Lihatlah di sekitar kita betapa banyak hak-hak seorang wanita yang dilecehkan dan kewajiban-kewajiban seorang wanita yang terlupakan.

Memakai jilbab, untuk saat ini dan di negara ini, bukanlah bererti sebuah pengilmuan akan agama. Dulu ana pernah beranggapan bahawa seseorang yang memakai jilbab adalah orang yang akan berusaha mempertahankan jilbabnya disebabkan proses pemakaian jilbab itu sendiri meneyebabkan kita terpaksa menhadapi dugaan rintanga yang menikam, hanya deraian air mata yang mampu kita luahkan. tapi sayangnya, semakin ana menjalani kehidupan ini, tanggapan ana terhadap gadis berniqa' semakin berlainan walaupun ana sendiri mengenakan ia.

melalui pengalaman ana sendiri, sebahagian muslimah hanya berjilbab atas dasar keluarga, tempat ia belajar dan di mana ia bekerja. sedihnya memikirkan semua ini, jadi ana harap muslimah di luar sana yang ingin berniqa', berjilbab..buatlah atas dasar kerana Allah taala bukan paksaan semata-semata.

ingatlah sahabat-sahabat sekalian, Manfaat Hijab adalah untuk Menjaga kehormatan; Hijab adalah benteng syar’i untuk menjaga kehormatan wanita dan menjauhkan mereka dari hal-hal yang akan menimbulkan fitnah.Membersihkan hati pemakainya dan kaum laki-laki.Hijab melahirkan akhlak mulai dalam diri pemakainya seperti: rasa malu, selalu menjaga kesucian, ghirah (rasa cemburu).Hijab adalah tanda kesucian dan kehormatan bagi seorang wanita.Menutup segala pintu […]








No comments: